Minggu, 28 Juni 2009

yesung

sponsor (2)Mulutmu Harimau-mu..jadi hati – hati dengan setiap perkataan yang meluncur dari mulut apalagi dengan status super idol seperti dirimu..Yesung ! ~hehehehe~ Padahal baru aja dirinya mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya sebagai entertainer, eh dia langsung kena masalah seputar keseleo lidah yang membuat dirinya menjadi sasaran bashing di forum2. ~kasiann deh yesungg~ Awalnya aku juga kurang sreg dengan omongan Yesung. Kalo omongannya kayak gitu sih, fans-nya bisa – bisa ada yang sakit ati… neh ~hehehehe~ dan beneran aja….Para fans-nya di Korea sih adem ayem aja, tapi yang kebakaran jenggot malah fans – fans-nya di luar Korea, yang sepertinya kurang mengerti tentang kultur kebudayaan di Negara tersebut. … >0<

Sebenarnya apa sih yang diucapin Yesung sampe anak pendiem di SJ ini jadi sasaran bashing ? Kejadian kurang menyenangkan terjadi tak berapa lama setelah Yesung mengeluarkan statement-nya di ”Quiz to change the world” (Saebaqui). Di situ, Yesung diajukan sebuah pertanyaan, “ image wanita seperti apa yang tidak cocok memakai mini-skirt ?”

Yang kakinya memiliki banyak bulu ?, yang membuka kakinya lebar – lebar saat duduk ? atau yang lain ?..Nah kebetulan, Yesung satu – satunya orang yang menjawab dengan benar, “ Wanita berkaki gemuk ..!” …Nah, Sampai disini sih masih fine – fine, suhunya masih dingin, masih sepoi – sepoi. Yang jadi akar permasalahannya justru setelah MC menanyakan pendapat seperti apa pendapat Yesung tentang wanita berkaki gemuk. Nah Yesung secara spontan menjawab, “ karena aku menganggap, gadis / wanita yang gemuk itu pemalas ..!” ..BOOMMM !!!! jawaban Yesung langsung menarik pelatuk bom untuk semua fans-nya yang dikategorikan sebagai cewek “Gemuk”. Lucunya, Penyanyi kawakan Yang Hee Eun yang menjadi bintang tamu pada malam itu langsung nyeletuk, “ oo..jadi menurutmu aku ini pemalas …? “ Yesung langsung ketakutan dan menjawab kalau itu cuma untuk wanita yang masih muda. ~wkwkwkwkwkw~ Dan lagi – lagi dirinya diprovokasi oelh tamu yang lain, “ Jadi menurutmu Yang Hee Eun-sshi itu sudah tua ?”

Nah, untung yang terakhir ini, Yesung menjawab dengan tepat, dan menyelamatkannya dari amukan Yang Hee-Eun…” Yang Hee Eun-sunbaenim sama sekali tidak gemuk, ukuran badannya sudah proposional…”

Sebenarnya sih menurutku ucapan Yesung biasa – biasa saja, dan sama sekali gak ada maksud buat merendahkan apalagi melecehkan para wanita yang memang beratnya agak sedikit berlebih. Tapi Saebaqui itu kan acara siaran ulang, seharusnya tiap ada kalimat yang kurang pantas alhasil gak bakal dilulusin sendor sama PD-nya dung. Teukie sebelum ini juga pernah mengatakan hal yang sama, dan tidak ada masalah sama sekali. Percaya gak percaya, hampir semua yang nge-bash Yesung di forum2 itu adalah cewek – cewek yang berlebih berat badan, soalnya isinya rata – rata hampir sama semua. Pembelaan diri mereka, yang mengatakan…aku sedikit chubby, tapi aku tidak malas…, Yesungg—oppa…aku memang gendut, tapi aku bukan pemalas….dll…..

Bukannya ingin membela Yesung, mentang – mentang dia idola-ku ( emang kayak gitu sih…~heheehe~ ) tapi, yang harus digaris bawahi disini adalah jangan sampai kita menyalahartikan FAT BODY dan BIG BODY loo…Yah..gimana cara ngejelasinnya yah, yang jelas tau dong bedanya Pretty Asmara sama Okky Lukman ? badan keduanya sama – sama gede dan gemuk, tapi berbeda, biar gemuk, tapi badannya si Okky jelas jauh lebih proposional, cuma memang keliatannya sih besar dan berisi soalnya dia itu memang punya BIG BODY. Lagipula rasanya Yesung sama sekali gak bermaksud menjelek – jelekkan FAT woman/ girl, secara Shindong yang merupakan salah satu member SJ juga memiliki tubuh gemuk. Lagipula, kita juga harus melihat definisi tentang arti “Gemuk” itu sendiri dari sudut pandang kebudayaan Korea, mengingat Yesung itu merupakan cowok Korea asli ! ~hehehehe~

Yang pertama itu soal kecantikan ! Cewek Korea terkenal memiliki standard kecantikan yang sama. Rahang V-Line, double Eye-lid, dan hidung mancung sudah menjadi basic utama. Heran banget kalau melihat 49 juta cewek Korea memiliki standard kecatikan yang sama persis, padahal kit amah lebih seneng kalau terlihat unik dan punya kecantikan yang beda sendiri ! Makanya gak heran tingkat Oplas disana tinggi, dan kalau diperhatiin lebih seksama hampir semua cewek Korea, gak masyarakatnya, gak model, dll style mukanya tuh beda – beda tipis ! satu sama lain pasti ada miripnya….coba deh perhatiin… !

Nah begitu juga soal badan. Mereka pemuja tubuh langsing tapi tetap bersiluet S-line. Langsing tapi tetep berisi. Gak heran kalau tingkat ratio stroke dan kanker disana tuh rendah banget. Cewek Korea sih katanya gampang kurus, ini ditunjang dari makanan yang mereka konsumsi. Mereka itu termasuk pecinta karnivora dan makanannya semua mengandung daging merah yang banyak lemak. Tapi berbeda dengan junk food, snack pada umumnya yang bisa cepet bikin kita melar, Korean’s meals meski banyak mengandung daging tapi sama sekali gak bikin gemuk ! ditambah lagi makanan semacam kimchi yang sering dikonsumsi mereka.

Selain itu dengan ritme dunia kerja yang agak workaholic dan bertebarannya fitness gym di kanan kiri, yang namanya kasus overweight di sana sangat jarang ditemui. Jadi kalau sekalinya ada orang yang gemuk ( catatan, bukan BIG lo ) wajar dong kalau orang pasti langsung nge-judge yang aneh – aneh, semisal males gerak, olahraga, dll….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar