Minggu, 28 Juni 2009

Leeteuk

Leeteuk…”the best idol group leader”

666

Salah satu portal komunitas sejenis Naver, membuka polling pemungutan suara dari tanggal 16 Juni dan ditutup pada tanggal 23 Juni kemarin. Ini sebagai salah satu wujud kontribusi masyarakat dalam menyikapi demam Boy-Girl band yang saat ini telah menjadi fenomena tersediri di dunia KPop. “ Menurut kalian siapakah leader yang memiliki Leadership terbaik ?” itulah yang menjadi topik pembahasan, dan dalam rentang waktu seminggu itulah mereka mengadakan survey untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dan pada tanggal 24 Juni pagi ini, hasil pemungutan suara dari 45.928 netizen selama 1 minggu tersebut telah keluar. Hasil survey tersebut rupanya menempatkan Park Jungsoo~Leeteuk sebagai Leader dengan skill kepemimpinan terbaik dengan meraih 15.724 suara atau sekitar 34.2 % .

Saat mereka ditanya alasan mereka memilih Leeteuk terlepas dari apakah mereka fans Sj atau bukan, mereka menjawab bahwa mereka salut pada Leeteuk, “ Tidaklah mudah memimpin 13 orang, tapi dia ( leeteuk ) sanggup melakukannya dengan sangat baik …” ~ Yup, alasan inilah yang selalu menjadi jawaban mengapa orang – orang selalu memilih Leeteuk bila ditanya soal leadership skill. Meskipun terkadang sifatnya gak berbeda jauh dari anak – anak, tapi semua orang tetap respek. Taeyon- SNSD berada di posisi ke 2 dengan 10.171 vote, sedangkan tempat ke 3 ditempati oleh leader DBSK-Yunho dengan perolehan suara 9850 vote. Disusul di tempat 4,5,6 adalah SS501 ~Kimhyunjoong, Shinee ~onew, 2pm~ jaebum.

Leeteuk disebut – sebut memiliki tipe kepemimpinannya berbeda dari kedua rekannya, Yunho dan Taeyon yang tegar dan pantang mengeluarkan airmata. Leetuk gak segan – segan menangis di depan kamera secara spontan saat terharu, dll.
Meski sering berkelakar dengan mengatakan kalau dirinya ditunjuk sebagai Leader karena usia-nya paling tua, Kim Heechul yang usianya sepantaran dengan Leeteuk mangakui kagum akan Leadership Leeteuk dalam memimpin group yang menurutnya berbeda dari orang lain. “ dia lebih memikirkan para member dibanding dirinya sendiri.., meski terkadang di marah kepada dongsaeng-nya…di akhir..dia akan memeluk mereka dengan erat dan meminta maaf…”

~ Teukie memang best leader sepanjang masa ! Tanpa dia, Superjunior gak mungkin bisa kayak sekarang, gak akan ada yang bisa ngegantiin posisinya sebagai Leader SJ. Bahkan Hangeng yang notabene Leader SJ-M pun sering meminta pendapat dan belajar dari Leeteuk soal Leadership.

Seperti kata Teukie

….sampai saatnya nanti nama Superjunior menghilang,

Hyung akan tetap memimpin dan berkorban…

aku menyayangi kalian semua…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar